Senin, 23 Maret 2015

Manfaat Buah Pisang

image
WALAUPUN harganya relatif murah, pisang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Salah satunya, menurunkan risiko stroke.
Harganya yang murah, mudah didapatkan, dan rasanya yang enak, membuat pisang dijadikan buah favorit bagi banyak orang. Namun, sudah tahukah Anda apa saja manfaat dari buah tropis ini.
Berikut manfaat-manfaat pisang yang akan membuat Anda makin suka mengonsumsinya.
Kaya kalium dan mineral Buah pisang mengandung banyak kalium, zat yang membantu menjaga keseimbangan elektrolit (cairan) dalam sel-sel tubuh. Jika tubuh kekurangan kalium, maka tubuh akan lemas. Dalam tingkatan yang lebih tinggi, kalium dalam tubuh dapat membantu menurunkan risiko stroke. Karena orang yang banyak kekurangan kalium dalam tubuhnya dapat mengalami stroke ringan.
Sarat dengan vitamin Pisang mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi yang penting bagi pengembangan jaringan optik pada mata. Vitamin A juga penting untuk kesehatan kulit dan perkembangan tulang.
Tinggi serat Pisang juga merupakan buah yang tinggi kandungan seratnya sehingga ideal untuk menyembuhkan sembelit dan dapat dijadikan obat pencahar alternatif.
Manfaat lain
Pisang berkemampuan memicu produksi serotonin yang mampu meningkatkan kualitas baik suasana hati. Buah ini pun bermanfaat bagi penderita borok karena mudah dicerna dan memiliki sifat penetral keasaman.
https://spesialisherbal.wordpress.com/2012/12/07/buah-pisang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar